Kamis, 10 Februari 2011

The Real Adventure DARUL ILMI With Rafting


M...A...J...U..... belok kanan.....belok kiri.....boom.....Stop.....Mundur. Itulah istilah yang diberikan oleh instruktur rafting Songa (atas) Adventure yang terletak di bumi Probolinggo-Jawa Timur. Harmoni alam berupa suara daun-daun yang tertiup angin dan bunyi arus sungai yang deras menambah rasa penasaran ingin segera mencoba, namun sebelumnya kita harus memakai peralatan rafting yang terdiri dari pelampung, helm, dan dayung.

Saat itu pukul 05.30 WIB kami berangkat dari campus SD DARUL ILMI FULL DAY SCHOOL SURABAYA menuju Songa Adventure Probolinggo. Tujuan utama dari acara Rafting ini untuk melatih Team Work guru-guru SD DARUL ILMI FULL DAY SCHOOL SURABAYA. Perjalanan cukup lama memakan waktu sekitar 4 jam. Sesampainya di Songa kami disambut oleh Team Rafting dan beristirahat sejenak. Tak lama kemudian kami di antar ke tempat Rafting menggunakan mobil khusus, karena jalannya cukup sempit. Dalam perjalanan menuju sungai kami bertemu dan melewati rumah-rumah penduduk, mereka sambil tersenyum ceria seakan menyambut kami. Setelah itu kami jalan kaki santai menuju sungai yang jaraknya agak jauh. Tak lama kemudian kami sampai di start Rafting. Di situ kami dibagi menjadi 3 kelompok, jadi masing-masing ada yang 4 anggota dan ada yang 5 anggota. Seperti biasanya sebelum kami melakukan rafting terlebih dahulu di berieving oleh instrukturnya. di antaranya terdapat aba-aba M...A...J...U..... belok kanan.....belok kiri.....boom.....Stop.....Mundur.

Sebelum petualangan dimulai tak lupa kami berdo'a terlebih dahulu. Perlahan tapi pasti perahu karet yang kami naiki terseret oleh arus sungai. di perjalan perahu kami menabrak dan menyenggol batu maupun tebing-tebing di sungai. ada saat mendayung maupun stop sambil memegangi tali supaya tidak terlempar jatuh ke sungai. Menantang tapi asyik dengan adanya jeram yang kita lewati meski hidung, telinga, maupun mulut kemasukan air sungai. Subhanaallah betapa indahnya ciptaan-Mu, di tengah-tengah perjalanan terdapat air terjun, goa kelelawar dan tebing-tebing terjal menjorok di sungai. Team istirahat sebentar sambil foto-foto dengan background Air Terjun. Aroma khas kotoran kelelawar tercium oleh hidung yang membawa nuansa tersendiri bersama gemericik Air Terjun. Tak lama kemudian perjalanan di lanjutkan meski tubuh kedinginan hehehe tapi tak terasa karena bergerak. Istirahat kembali dilanjutkan dengan jamuan kue gorengan dan minuman poka khas Ponorogo, alhamdu buat menambah energi ditambah minuman poka yang hangat dan kental rasa jahenya. Perjalanan dilanjut lagi menuju finish, namun apa yang terjadi tiba-tiba perahunya terbalik membuat suasana cemas dan mencemkan. Kami berusaha berenang dari perahu yang terbalik, bahkan teman kami kami ada yang teriak histeris karena kaget dan takut. tak lama kemudian instruktur tertawa ringan ckckckckck. Ternyata itu semua sudah direncanakan dan di sengaja supaya perjalanan jadi terkesan dan tak terlupakan. Alhamdu selamat........ Garis finish telah sampai di ujung mata, tak terasa perjalanan Rafting selama 90 menit di atas air. Rasa puas bercampur sedih karena perjalanan Rafting telah berakhir.

Saatnya menepi ke sungai dan bergegas ke mobil angkutan untuk segera menuju Base Camp dari team Songa. Sesampainya di Base Camp, langsung mandi dan setelah itu menunaikan shalat dhuhur berjamaah. Tak lama kemudian kami disajikan hidangan ala Probolinggo dengan menu nasi jagung, khas dan unik apa lagi di saat perut kosong dan capek habis Rafting. Kemudian setelah menikmati istirahat saatnya sayonara menuju Campus SD DARUL ILMI dan tak lupa beli oleh-oleh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar